Kreasi Boneka " JASMINE SHOP "

Rabu, 04 Agustus 2010


Assalamualaikum Wr.Wb.

Halo...,salam kenal dari saya RONY FAISAL.
Biodata saya dapat anda lihat di My Profile.
Blog ini saya beri nama KAIZEN and BUSINESS karena saya suka melakukan KAIZEN ( Continous Improvement ) dalam aktivitas saya sehari-hari baik di factory dan dilingkungan masyarakat serta memikirkan masa depan keluarga dengan ide-ide dan inovasi. Sebelumnya dalam hidup saya yang namanya Kaizen saya tidak pernah tahu apa itu Kaizen serta manfaatnya, tetapi setelah saya bekerja disalah satu perusahaan Jepang Indonesia ( PT. Sumi Rubber Indonesia,, dengan produk tyre & golf ball dengan brand DUNLOP ) barulah saya belajar serta memahami apa itu KAIZEN. Prinsip dasar Kaizen sebenarnya sederhana tetapi dalam kesederhanaan itu kadang kita mengabaikan hal-hal yang kecil/sepele. Dengan pemahaman Kaizen serta kepedulian akan hal-hal yang kecil untuk mendapatkan hasil yang terbaik saya percaya seseorang akan berhasil dalam mencapai apa yang diinginkan. Dengan konsep inilah maka Alhamdulillah saya dapat memulai bisnis/usaha kecil-kecilan bersama istri saya dan sampai sekarang usaha kami dapat berkembang dengan baik.

Business kami adalah membuka " TOKO JASMINE " yang menjual pakaian/baju muslim, sepatu-sandal, barang pecah belah, barang plastik, peralatan dapur dan lain-lain serta kami juga menerima pesanan pembuatan baju/seragam sekolah, olah raga, jacket, T-Shirt, boneka serta pesanan lainnya. Kami mulai melakukan business ditahun 2002 dengan modal secukupnya ( boleh dibilang modal tidak begitu besar ). Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa untuk melakukan bisnis diperlukan modal yang besar. Kalau menurut kami anggapan seperti itu adalah salah, yang paling penting adalah keberanian untuk melakukan sesuatu serta berani mengambil resiko jika gagal. Untuk antisipasi masalah-masalah tersebut kami melakukan survey dikomplek perumahan kami dan setelah itu kami menghitung cost yang akan dikeluarkan sesuai budget yang kami punya. Dari situlah kami melakukan efisiensi dengan cara membeli rak kaca bekas dengan harga yang 50% dibawah harga baru serta kami juga mencari barang-barang dengan harga yang lebih murah dengan kualitas No.1 serta memberikan garansi jika barang yang dibeli ternyata rusak dapat dikembalikan. Dalam menjalankan bisnis ini kami selalu mengutamakan kejujuran dengan selalu berlatih SILAT. Mungkin anda bertanya kenapa dalam berbisnis kami berlatih SILAT ? SILAT yang saya maksud disini adalah Sempurnakan Iman Laksanakan Amanat Tuhan.
Dengan mengabungkan SILAT dan konsep KAIZEN inilah, Alhamdulillah kami dapat menjalankan usaha kami dan berkembang dengan membuka TOKO JASMINE didaerah lain.
Kami berharap Blog kami ini dapat menjadi motivasi buat orang-orang yamg mau melakukan perubahan untuk masa depan anda dan keluarga.

Anda tidak dapat memperbaiki masa depan anda bila anda tidak bersedia melakukan sesuatu yang baru dan mengambil resiko untuk melakukan kesalahan serta belajar darinya.
Tidak ada jalan singkat menuju sukses, tetapi ada jalan tol yang membantu anda untuk mencapai kesuksesan dalam waktu singkat. Jalan tol itu adalah mempelajari pengalaman orang-orang sukses.

Wassalam
Rony Faisal & keluarga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar